Spot Mancing Ikan Nila di Waduk Cirata

Share Info ~ Waduk Cirata merupakan salah satu bendungan air yang memiliki luas kurang lebih 62 km2. Waduk cirata terkenal sebagai destinasi mancing favorit di ranah Sunda. Tidak hanya pemancing pemula, angler kawakan pun kerap mengunjungi waduk terbesar di Asia Tenggara ini.

Ada banyak jenis ikan yang terdapat di waduk cirata seperti ikan mas, ikan patin dan yang paling banyak populasinya yaitu ikan nila. Ikan nila ini memiliki keinginan makan pada ikan nila cukup besar, ketika ketersedian oksigen dalam air juga tinggi. Maka, carilah lokasi yang ada air mengucur dan menciptakan banyak gelembung udara. Dengan demikian, kandungan oksigen di sekitar itu, cukup tinggi.

Memancing di Cirata bisa dilakukan dengan cara landbase lewat teknik dasaran, atau juga menggunakan teknik casting. Tapi memancing di pinggiran seringkali dirasa kurang nyaman karena di beberapa lokasi dipenuhi perumahan warga atau warung. Lagi pula di tempat itu banyak ditumbuhi tanaman berduri yang menjalari tepian waduk Cirata.

Bagi kalangan pemancing di waduk spot-spot mancing ikan nila di waduk cirata sudah banyak di ketahui. Ikan yang menjadi buruan atau target pemancing ini biasanya ikan nila dan adapun jenis ikan lainnya. Bagi para pemancing di alam liar, waduk cirata sudah cukup lama dikenal untuk merefresh kembali ingatan wacana spot yang pernah di datangi. Berikut ini ada 3 spot yang banyak sekali di kunjungi oleh para pemancing dan sangat banyak sekali ikan nilanya.

Inilah 3 Spot Mancing Ikan Nila di Waduk Cirata TERPOPULER

1. Dermaga Calingcing

Dermaga ini terletak di Desa Sindanglaya, Kecamatan Ciranjang, untuk menuju ke dermaga ini bisa menggunakan kendaran umum atau pribadi, arah menuju lokasi ini melalui jalan utama / raya Bandung – Cianjur. Adapun nama-nama Spot terdekat yang mampu dilalui dari dermaga Calingcing ini diantaranya yaitu lengkeng Luar, cioray, panghiasan, cipanas, cigandu, dongdot, cilembu, cabe, lapak sabelas, pasir pogor, cipanas, gunung gede, gunung leutik dll.

2. Dermaga Cipicung / Pasir Geulis

Dermaga ini terletak di Desa pasir geulis, Kecamatan Cipendeuy, untuk menuju ke dermaga ini dapat menggunakan kendaraan umum atau pribadi, arah menuju lokasi ini melalui jalan raya Plered / Cikalong utama Bandung-Purwakarta. Adapun nama-nama spot yang yang mampu dilalui dari Dermaga Cipicung ini diantaranya yaitu lapak angkeb, buleud hareup, cirawa, radin, rabuy, sereh, rawa buaya, pasir gogog, cikadu, rasman, randu, cihanyir, sereh rasman, sereh eceng, randu, pasir hayam, jojontor, bangkong dll.

3. Spot Jangari

Spot ini terletak di Kabupaten Cianjur, untuk menuju ke spot ini mampu menggunakan kendaraan umum atau pribadi, arah menuju lokasi ini melalui jalan raya Bandung Cianjur. Di dermaga tersebut banyak perahu yang akan mengantarkan pemancing ke spot di kawasan jangari atau pemancing tidak usah menyewa perahu karea banyak lapak-lapak yang tidak usah menyebrang di sepanjang kawasan jangari. Spot menyebrang sangkali, ciputri dll.

Itulah beberapa Spot Mancing Ikan Nila di Waduk Cirata yang bisa para pancinger kunjungi dan menikmati tempat mancing yang baru. Tentu untuk menghasilkan ikan nila yang banyak di spot mancing cirata ini biasanya para pemancing menggunakan umpan lumut / lukut dengan campuran Essen agar ikan nila selalu tertarik untuk melahap umpan yang kita siapkan.

Nah sekian artikel yang bisa kami sajikan kali ini mengenai beberapa spot paling favorit dan banyak ikannya di waduk cirata. Materi pembahasan ini kami dapatkan referensinya dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat untuk anda khususnya bagi para pecinta mancing. SALAM STRIKE MANIA.. MANTAP !!

Spot Mancing Ikan Nila di Waduk Cirata | Aquatic Super

Tinggalkan Balasan